Ptualangan hr ini dmulai dgn bangun pagi, trus solat, trus tidur lagi. Jah, kaya lagunya Ki Gendeng Pamungkas “Bangun pagi, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, banguuuuuuuuunnnnnn, tidur lagi…”

Ckckck, abis itu bangun lagi jam 7 buat siap-siap ke kantor. Dash, langsung aj deh mandi, sikat gigi, beres-beres, ngaca dulu biar ganteng, dan ga lupa menyemprotkan parfum ke badan, berharap bisa kaya di iklan “axe”. Pas liat jam, buset dah, udah jam 8 kurang 10, padahal masuk kantor jam 8, n klo telat di pasung dah gaji gw.hikz..

Dengan semangat 45 membara, gw langsung memakai sarung kaki & pantofel hitam ksayangan, trus ngacir deh ke pinggir jalan nunggu angkot. Eh, ga perlu nunggu dink, coz pas gw nyampe pinggir jalan, tuh angkot langsung dateng. It’s my lucky day, hehe.. Turun dari angkot, gw bayar pake 2000 pas, ga lebih ga kurang, n langsung jalan cepet dengan kecepatan berkisar 2 km/jam (waduw, jalan kaki kecepatan segini cepet atau malah lambat yak??? Au ah), menuju pintu depan office gw. Lalu gw pun melirik ke tangan kiri gw (baca:jam tangan), n gw liat udah jam 7.57, yg ngbwt jalan gw makin cepet. Gw pun yakin klo gw bisa smpe lante atas n absen sebelum jam 8.00.

T’nyrta eh t’nyata, di tangga gw ktmu bos. Nah, ni si bos jalannya super duper lelet kaya keong kutub baru kecebur got. Si bos pun ngobrol bareng gw dalam sebuah perjalanan menaiki tangga sampai lantai 3. Sesampainya di atas, waktu masih menunjukkan jam 7.59 (perjalanan memakan waktu 2 menit lebih, padahal harusnya dalam 30 detik jg gw udah bisa sampe di atas). Otomatis gw persilahkan si bos buat absen duluan, dan si bos pun absen pada jam 7.59. Nah, pas gw mo absen (sesaat sebelum gw menggesekkan kartu ID magnetik gw ke alat absen), tiba-tiba gw melihat terjadinya perubahan angka dari 59 menjadi 00 (baca: 7.59 jadi 8.00). OH SHIT!!!! gw TELAAATTT!!! the difference is only a second, but it still called a late..dipotong dah gaji gw ceban (baca: 10ribu)….DAMN BOSS!!!!!

Hahaha, ceban doank diributin…yah, itung-itung pengalaman gw telat tuk prtama kalinya..huhu..maap bos, ga mksud ngata2in, cuma ekspresi pelampiasan kegeregetan / kegemesan dikarenakan perbedaan waktu yg sangat amat sedikit sekali. Gw jadi tau gimana rasanya jadi juara dua lari sprint di olimpiade yang beda waktu sama juara satunya cuman 0,….. detik. hehe…