” Rutinitas”. Kata tersebut bisa sangat menyenangkan untuk dijalani, tapi bisa juga menjadi membosankan dan melelahkan.

Dulu waktu umur gw 6 tahun sampe umur 18 tahun, gw ngejalanin suatu rutinitas yg hampir sama tiap hari yaitu sekolah,  mulai dari SD, SMP, sampe SMA. Walopun tiap hari harus pergi ke sekolah, tapi yg gw lakuin di sekolah ga pernah sama tiap harinya, apalagi wktu itu gw trmasuk siswa yg rada bengal (bengalnya cuma 5% lho, sisanya nakal, amburadul, gembel, dll..hehehe).

{pembaca ga ada yg percaya apa yg gw tulis di kalimat terakhir paragraf di atas kan??? hahaha, i’m not such a people like that. i’m jus ordinary student who want to be extraordinary..hehe}

Nah, ketika gw masih di masa-masa anak skolah, banyak hal yg bisa gw ekspresikan n gw lakuin. Slain itu, gw jg bersosialisasi n dapet banyak temen yg notabene baik hati & tidak sombong serta rajin menabung (jiaaahhh!!!). Intinya, temen-temen gw slalu saling bantu-membantu klo ada salah satu diantara qta yg lg susah. Rutinitas yg gw alamin semasa gw jd siswa gw jalanin dengan senang hati & perasaan berdebar-debar menunggu apa yg akan gw alamin keesokan harinya. Hal ini ngebuat hari-hari gw jadi berwarna, menarik, n ga monoton walopun harus ngejalanin rutinitas yg sama tiap harinya.

Waktu itu gw bilang ke diri gw “Enjoy ur life, lu harus syukurin hidup lu. Isi hidup lu dengan hal-hal bermakna & jgn takut nyoba hal baru. Coz, dgn mencoba hal yg baru, pnglaman lu akan bertambah, hidup menjadi tantangan yg menarik, serta lu akan punya kenangan yg indah kelak pas lu udah tua”

Berikutnya adalah sekilas rutinitas gw ketika gw kuliah. Pas kuliah, rutinitas gw ga jauh beda sama pas wktu skolah. Cuman, rutinitas yg gw jalanin pas kuliah lebih fleksibel dibandingin rutinitas skolah, coz slain jam kuliah yg ga makan waktu sharian sperti skolah, gw jg latihan hidup scara mandiri (jd anak kozt). Gw jd harus bs manage waktu dgn baik, n harus bisa ngebuat planning ttg hal-hal ap yg harus gw lakukan (ciee, gaya bgd ). Intinya, gw ngelakuin hal-hal yg gw suka (yg pzti ga melenceng dari aturan hukum & agama), dan jg ngjalanin kwajiban gw sekaligus memanfaatkan hak gw sebagai mhasiswa. That’s a life man, I really miss my life as a college student!!!

Nah, right now I have a routine activity as an employee. Bangun pagi, masuk jam 8 pagi, pulang jam 5 sore. Rutinitas itu gw lakuin tiap hr snin mpe jumat. Waktunya jg ga fleksibel kaya jaman mahasiswa dulu, n ga boleh seenaknya masuk telat n pulang duluan (pas mhsiswa, gw suka dtg telat n kdg2 kluar dluan. hehe). Di sini gw dituntut untk jd figur yg disiplin, cerdas, n dewasa (wew, butuh usaha keras dunk biar bisa kaya gitu). Gw pun brusaha keras biar bisa kaya gitu.

Bos gw a.k.a. mr blueman (dipanggil blue man, coz pake bajunya biru mulu, ga pernah warna laen sama skali) bilang ke gw “Biar bisa berhasil, yg harus dilakukan adalah prepare. Jadi qta harus slalu ngebuat perencanaan atas apa yg akan qta lakukan, dan juga mempersiapkan berbagai hal untuk menjaga apabila terjadi hal-hal yg tidak ssuai dgn apa yg udah direncanain”. Wew, keren bgd yak kata2 mr blueman. Tapi, gampang diucapkan blum tentu gampang dilaksanain. Gw tuh baru bikin planning pas udah akan mlakukan ssuatu. So, it’s such a hard thing to do for me. But i’ll try my best!!

Saat ini gw ngomong lagi ke diri gw “lu harus jalanin rutinitas yg lu lakuin dgn seneng. Dengan begitu lu akan menemukan hal-hal baru & menarik dari rutinitas yg lu lakuin. Jangan lu anggep itu sebagai beban, coz justru itu akan ngbwt hari-hari lu bete n ga asik”

So, all I have to do is live my life. Do what i think is the best way, coz we are what we think. Make the routine activity into a fun thing, and dare myself to do something lil bit out of the way (in a good way), so that there will always gonna be something new everyday..:)

Enjoy my life!!