Apa aj yg teman-teman tahu tentang Microsoft Office Power Point dan Corel Draw?? Let me say it for clear, pzti dah pada tahu klo Power Point tuh dipake buat bikin slide presentasi, sedangkan Corel Draw dipake buat bikin desain-desain apa aj sesuai imajinasi user.

Nah, ada yg tahu ga klo ternyata Power Point juga bisa banged buat dipake nge-desain berbagai macam hal? Hasilnya juga ga kalah klo dibandingin dengan bikin pake Corel Draw. Slain itu, di Power Point, gambar tersebut juga bisa dibikin bergerak (gerakan animasi) layaknya gambar berformat .gif..

Gambar hasil desain menggunakan Power Point 2003 akan gw tampilin di bawah ini…

Gimana menurut teman-teman gambar di atas? Mantab kan🙂 semuanya dibuat pake Power Point lho!!

Gambar di atas dibuat sama tetangga kosan gw, sebut aja Mr Z. Mr Z ini udah bener-bener mahir manfaatin smua fitur yg ada di power point. Bayangin, dia juara 3 kali berturut-turut lomba poster nasional, dimana peserta lainnya notabene menggunakan software-software seperti Corel Draw (Wow, that’s great). Slain itu, yg Mr Z gunakan adalah Power Point 2003, bukan Power Point 2007 (menurut dia fitur yg ada pada Power Point 2007 terlalu simpel dan terlalu memanjakan user, serta ga bisa melakukan pencampuran warna & permainan cahaya secara maksimal). Klo pake yg 2003, qta bisa lebih gampang buat bikin pencahayaan yg bagus.

Klo buat bikin gambarnya sih tinggal pake autoshape ataupun fitur-fitur yang ada di Power Point tersebut. Kata Mr Z, untuk ngehasilin gambar yang bagus dan tampak riil, yg paling penting untuk diperhatiin tuh pencahayaan & bayangan, serta proses konversi imajinasi yang qta punya menjadi gambar. Klo udah bisa kaya gitu, baru bisa dibilang expert.

Selain gambar diam, gambar animasi yang dibuat dengan Power Point juga mantab. Ngebuatnya juga ga sesusah bikin animasi pake Flash MX atau software animasi laen. And of course hasilnya juga lumayan bagus. (Pengen gw tampilin di sini, tapi gw bingung cara nampilinnya gimana. Ada yang tahu??)

Gw prnah ngebandingin hasil desain gw pake corel sama Mr Z pake Power Point, eh tnyata bagusan yg punya Mr Z (gw emang blum expert pake corel). So, gw minta Mr Z ngajarin gw teknik-teknik buat bikin desain/gambar pake Power Point. And right now, gw udah lumayan bisa bikin gambar kaya yang Mr Z bikin, n gw berhasrat biar gw jg jadi expert dalam pemakaian Power Point.

So, pengen bikin gambar desain yg bagus?? Pake Power Point aja. 🙂