Di kantor bikin laporan sambil dengerin lagu negeri di awan yang dibawain dengan lembut oleh Katon Bagaskara.. Jadi teringat jaman SD dulu, ketika baca komik doraemon petualangan di negeri atas awan.. *komik doraemon emang bikin imajinasi jadi terbang tinggi dan mampu memacu kreatifitas seorang bocah ingusan 10 tahun (bahkan termasuk salah satu alasan yang membuat gw memilih jurusan berbau enginnering karena pengen bisa menciptakan & menemukan hal baru yg bisa bermanfaat buat kehidupan..hoho) =)

Awan… hmmm… kalo dari lagunya bang Katon, awan dilambangkan sebagai tempat terdapatnya istana kedamaian.. “Kau mainkan untukku sebuah lagu tentang negeri di awan.. dimana kedamaian menjadi istananya.. dan kini telah Kau bawa Aku menuu ke sana”..

Kalo di komik doraemon, awan digambarkan sebagai tempat tinggal selain bumi yg dihuni oleh manusia2 awan.. doraemon dan teman2nya juga nyoba untuk tinggal di awan dengan alat bantuan doraemon untuk mengeraskan awan sehingga bisa digunakan sebagai tempat berpijak.. Nah, mulai dari sini, doremon cs pun ngediriin bangunan2 di atas awan sesuai keinginan dan imajinasi mereka, seperti rumah, istana, kolam renang, gedung olahraga, resto, supermarket, de el el.  (hmm.. jadi pengen jg >.< !!)..

Dari situ gw mikir, mungkin ga ya awan dikerasin biar bisa jadi tempat berpijak, coz awan kan wujudnya berupa uap air yang setelah melalui proses yg cukup panjang akan menjadi hujan.. Padahal kalo bisa jadi tempat berpijak, lumayan buat tempat alternatif jalan2, coz bumi udah sumpek dengan pembangunan tiada henti yg terlihat tidak peduli dengan alam.. Sebagai seorang engineer, gw tertantang buat mikir dan research tentang alternatif ini (tertantang jg buat merealisasikan bermacam2 alat doremon yg lain, khususnya baling2 bambu.. hoho).. Ayo kita jalan2 di atas awan n bikin negara baru di sana!!!!! hohoho [such a wild dream.. xP]

Akrom – Desember 17th, 2009