Lihat Gambar

Bocah dari neraka a.k.a. Hellboy beraksi lagi (harusnya namanya ganti jadi Hellman, secara udah gede dia sekarang). Niy film seru banged, dijamin ga nyesel deh abiz nonton film ini. Di Hellboy 2 ini diceritain juga klo si Liz hamil. Jadi penasaran ntar bentuk anaknya kaya gimana y (secara hasil perpaduan dengan bocah merah bertanduk, hehe)

Hellboy yang sebenarnya merupakan penghuni dunia lain (baca: neraka) terdampar di bumi, trus kemudian menjadi bagian dari BPRD (Bureau for Paranormal Research and Defense). Hellboy ini merupakan sesosok makhluk berwarna merah bernama Red yang memiliki kekuatan tubuh yang sangat kuat dan tak tertandingi. Tangan kanannya lebih besar daripada tangan kirinya, memiliki ekor, dan juga tanduk layaknya iblis dari neraka (tapi tanduknya dikikir terus biar ga keliatan, walopun akhirnya keliatan2 juga). Temen-temennya juga berupa makhluk-makhluk berbentuk aneh bin ajaib yg secara akal sehat sih ga mungkin ada di dunia ini. Diantaranya si abe, manusia ikan yg jenius. Tapi, diantara temen-temennya yg notabene berbentuk aneh layaknya monster, ada juga yang bentuknya lebih manusiawi alias normal kaya manusia biasa (cantik n manis juga lho), yaitu Liz yg juga kekasihnya si Hellboy (koq mau y???). Tapi, klo si Liz ini udah kumat, dia bisa ngeluarin api biru (kaya api kompor) dari tubuhnya (serem juga dunkz!!!).

Di film Hellboy kedua ini, cerita ini berawal setelah gencatan senjata antara manusia dan kerajaan khayalan pecah. Yaitu manusia berwarna merah dan bertanduk. Red bersama kekasihnya, kemudian Abe, dan juga Johann – berusaha menyelamatkan dunia dari kehancuran yang dilakukan oleh anak penguasa kerajaan khayalan ini. Mereka akan menelusuri dunia nyata dan khayalan, dimana makhluk-makhluk khayalan menjadi nyata. Si Hellboy, yang kekuatan tubuhnya tak tertandingi ini kemudian jadi pembicaraan banyak orang, meski banyak juga yang mencemoohnya, karena secara fisik tubuhnya yang memang tidak layak untuk dipandang. Dengan kekuatan yang dimiliki inilah ia bersama timnya menelusuri negeri khayalan yang setelah melalui penyelidikan berada di suatu lorong bawah kota yang sudah ada sekian puluh tahun.

Yang harus dihadapi si Red adalah Pangeran Nuada, yang berusaha menguasai bumi. Untuk dapat menguasai bumi, Pangeran Nuada tersebut pengen membangkitkan kembali pasukan emas. Nah, hal ini bertentangan dengan perjanjian genjatan senjata antara manusia dan King Balor (ayahnya Pangeran Nuada). Karena keegoisannya dan untuk mendapatkan hal yang diinginkannya, King Balor ini pun dibunuh oleh Pangeran Nuada.

Nah, untuk membangkitan pasukan emas ini, Pangeran Nuada harus menyatukan tiga potongan mahkota King Balor. Ketiga potongan mahkota ini dipegang oleh ayahnya, dirinya sendiri, dan adik kembarnya Nuala. Pangeran Nuala udah punya dua potongan mahkota tersebut (dari ayahnya yang telah dia bunuh, serta punyanya sendiri), dan ingin mengambil potongan ketiga yang ada di adiknya. Namun, adiknya tersebut punya komitmen yang sama dengan ayahnya dan juga manusia, yaitu untuk tidak menghidupkan kembali pasukan emas. Karena itu, Nuala pun menjadi target pengejaran Pangeran Nuada.

Yah, secara umum ceritanya seperti itu. Klo gw ceritain sampe endingnya, ntar kasian orang yg blum nntn jd ga seru udah tahu ceritanya duluan. Ntar bakalan ada Hellboy 3 gak y???